FB ( F**** Bullsh**)


Saya akan berusaha bahwa isi dari postingan ini gak akan sekejam dan seapathis judulnya 😀

Yeah akhernya akan segera lepas dari yang namanya facebook yang akrab kita sebut dengan istilah FB (udah ketulis di FB kapan tuw my account bakal dihapus). Sebenernya udah lama niat pengen cabut dari FB, dengan berbagai alasan yang mungkin lebih karena pertimbangan diri sendiri, berdasarkan pengalaman selama menggunakan aplikasi jejaringan sosial ini, atau hasil dari baca artikel yang kalau dipikir2, ada benernya juga sih kalau FB tuw emang banyak negatifnya (menurutku dan sebagian besar orang)

Facebook, anak gaul bilang..”hari gini gak punya facebook…helloooo” (kasihan banget ngedengerin koment kek gitu, how pity you are) aplikasi yang udah aku gunain bertahun2 lamanya semenjak 2008 kalo gak salah, setelah bujuk rayu dari temen, setelah www.friendster.com udah makin ditinggalin, situs facebook udah makin merajai situs jejaringan, tidak hanya meng.invasi kalangan pelajar bahkan dampak negatif fb juga dirasakan oleh kalangan dunia kerja, rumah tangga hingga pendidikan.Dikalangan pelajar Mobile phone + FB adalah kombinasi bahaya yang dapat menurunkan kadar konsentrasi dalam otak, cuz pada saat guru nerangin..ealah dia sibuk mau bikin status inilah, itulah, bales comeng lah, ngomen foto gk jelas lah, wall to wall lah, chating lah, bahkan sampe mau bikin status aja, mikirnya kek udah mau ujian akhir nasional, klo gak juga dapat ide status apa yang sekiranya orang bakal commeng, nge.like (ngareeeep bgt, begitu juga aku dulu) finally bikin status GJ  and gak penting juga (kaloo ini bukan aku sumpah)…finally “Teacher, who da hell are you, im busy with ma own stupid business”

Hal yang sama juga dirasakan pada dunia kerja. Secara jujur saya katakan, Facebook ngebuat saya sakau dengan asyiknya facebook2an disaat ada kerjaan, lebih – lebih kalo akses internet udah masuk level FREE ( yeah free, sapa yang gak makin sakau klo denger yang namanya free akses). Pas gak ada boss, melototin tuw compi sampe jereng, klik sana, klik sini (kerjakok klak klik, klak klik) giliran bos lewat, sok sibuk berasa jadi orang paling sibuk yang ikut mikirin perusahaan.Walaupun begitu FB tetap saja diperlukan khususnya bagi mereka yang mampu memanfaatkan jejaring pertemanan itu dengan baik,sekali lagi..DENGAN BAIK

Dalam kehidupan sehari2 FB menciptakan insan – insan alay, ababil, instan friendship, multitasking person plus kejahatan yang memanfaatkan celah si BODOH yang menggunakan FB. Baiklah coba kalian baca ulasan gak penting tapi KALIAN harus terima (hehe maksa)…

ALAY : aku gak tau dari mana istilah ini berkembang, ada yang bilang ALAY singkatan dari (anak layangan / anak melayu) yang intinya ndeso bin udik bin norak.mulai dari cara dia ngetik, sampe bikin nama profile di facebook, puanjang pake simbol2 gak jelas dan arghhh..bikin pusing orang yang ngebaca, ya cmn koloni dia dan Tuahan saja yang tau. (K0Mb1n4Si HuRUp G3dE kC1l b3sERt4 4n6ka d4N s1ngKa4Tan a.k.a koloni alay), berikut nama – nama super jenius yang udah dapet predikat master expert of alay (kaskus.us)

ABABIL a.k.a ABG Labil : up 2 date..bikin status bisa tiap jam, apaaa aja di jadiin stat, dari yang gak penting, sampe yang gak penting bgt.Masalah cinta, misuh a.k.a mengumpat (bukan mengumpet lho ya), masalah hidup, masalah keluarga, sampe masalah yg lebih private pun kalian umbar (guys tau gak sih, kepingan hidup kalian terlalu berharga untuk sekedar kalian tebar – tebarkan layaknya sampah, Alloh aja menutup aib hambanya, kalian kok bangga)

Instan friendship : berteman menjadi semakin mudah, yak itulah gunanya situs jejaringan ini (FB_red) makin banyak teman yang berasal dari berbagai wilayan di dunia. Tapii…sek..sek (tapi ntar dulu..tidak bissaaa), adakah 50% dari friend list mu yang kamu pernah bertemu dan berbincang satu sama lain, ehmm kebanyakan mungkin ya, adakah 25% dari friend listmu yang mengenal kmu dan dan deket ma kamu, ehmm masih kebanyakan juga..gini aja lah…adakah 10% dari friend listmu yang merupakan sahabatmu (sahabat, bukan sekedar teman), see ma hand..look we’ve got a mirror over there, see there is your face. Pertemanan menjadi sekedar pemenuhan kwantitas..bukan kwalitas, seseorang menjadi semakin berani berbicara (eh maaf, maksud saya ngetik) karena kita tidak bertatap muka secara langsung, karena kenapa…didalam ketikan/chat/wall to wall kita tidak tau yang namanya intonasi, ekspresi, apakah sedang marah, kesal, bahagia dan segala bentuk ekspresi yang hanya bisa kita lihat secara visual. Pada saat lawan bicara bikin emoticon lol, smile, bahkan rotfl pada saat chat ato wall to wal, tapi kondisi sebenarnya..tuw wajah datar2 aja, mentok2 paling senyum terpaksa.

Multitasking Person : sebenernya istilah ini sudah kliatan pada saat kita mulai gandrung sms ria, sejak sms makin murah, dan tlp bikin kita tersenyum renyah, kini diperparah dengan hadirnya situs pertemanan. Makan sambil sms/fb.an, mau tidurpun neng tangan jik ae sempet fb.an, meh pup yo jik nyekel hp, bahkan tingkat terparah yang aku pernah liat, ada orang yang makan minum dengan 2-3 hp tergeletak disebelah piring…FB.an sambil sms, disaat makan..satu lagi pajangan. silih berganti tangan dengan cekatan bergantian menjamah hp1, hp1,piring, dan gelas minum. hahhaah anak muda jaman sekarang, (neng omah mbokmu mumet mikir diut sekolahmu leee.leee) skil luar biasa, tapi menjadi terlihat dungu karena menjadi budak jaman.

Baru – baru ini fb digunain oleh para pelaku kriminal untuk memantau kondisi keamanan seseorang (Klik Disini) baca aja sendiri..gakmungkin aku tulis disini juga 😀 (capek padahal). Terakhir FB membuat kita suudzon (berburuk sangka kepada orang laen), cemburu, curiga, dan menduga.duga merupakan effect yang ditimbulkan dari status, foto profil (pp), coment, bahkan beberapa kali aku nemuin kasus gara2 FB terjadi perceraian, brantem (salah paham), pelecehan, provokasi, bacot-bacotan via wall, etc (bodohnya mereka yang ngelakuin kek gitu)….

Itulah mengapa ada keinginan mendalam untuk meninggalkan situs ini, karena aku rasa banyak mudhorot dari pada manfaat, buang2 waktu karena berlama lama di depan kompi ato laptop,, dan segala hal yang tidak menguntungkan sama sekali, klo kalian bilang untuk bisnis..ok lah untuk yang satu ini aku ngedukung untuk pemanfaatanya….

So…

FB a.k.a F*ck’n Bullsh*t : please be a wise guys…

Advertisements

24 thoughts on “FB ( F**** Bullsh**)

  1. nice…tapi blm bisa klo g buka fb..hee

  2. icha : rajin2 kemari ya…:D
    berusahalah…lihat dulu..boro2 akses FB..hp aja gak ada..nyatanya baek2 aja…mulai hari ini uda berpikir : gunakan teknologi secara bijak lah..:D

  3. Man, I don’t know what am I suppose to say, you are so f*ckin’ ridiculous, genious, various, abuse, choose, lose, whatever it is. Damn right!

  4. #up boot ma men : yeah..thats me…im a superhero..lali lirikmu..hahha..sukses buat rap n beatboxnya mas dab:D

  5. awal mula yang bagus…. mulai muncul2 ide meneh yo Da…. 😀

    • bener mas , selangkah lebih maju (bagiku..semoga menginspirasi orang laen)
      dukung saya dengan cara
      ketik REG(spasi)BMBK
      lol

  6. wee akhirnya posting lagii…

    dari awal sampe akhir baca ketawa kemekelen (hehehe serius iki)
    setelah itu baru berfikir
    untung aq ra separah kui jan…

    kesimpulan :
    seperti katamu “gunakan teknologi secara bijak” itu aq setuju..

    • hahha..baca yg laen yop..hari ini aku posting 2..
      sekaligus menandakannya aku resmi bercerai dengan FB.lol

  7. Pren…..Ketika gw baru memulai “penelitian” gw, ternyata lw dah berada jauh meninggalkan gw untuk yang satu ini…..mengamati tabiat dan juga watak seseorang di FB dan meraba-raba reaksi apa yg akan direspon sama orang2 yang biasa mengunjungi atau jg yang gw kunjungi lewat comment2 gw.
    Gw jg numpang copas atau gw edit untuk tulisan lw yg ini ya?

    • asik dah ah…baru tadi nulis, langsung posting.dan hari ini gw cabut dari FB…btw..ne sapa ya…
      basmi samapah teknologi..:D

  8. yoi da.. sip banget. mungkin pengendalian diri yang baik yang bisa menjaga kita sendiri. good bye from FB da. hehehe basketnya jangan good bye tapi yak’

  9. tul juga seeee… tapi FB jg bisa sbgai pngobat ksepian disaat btuh tman mas bro.. n tuk aku FB srana mmantau ank2ku jga. biasa’a mreka mmberikan komntar ttg suatu plajrn yg mreka suka ato g. begono mas bro…

    • hmmm..bisa juga sih..tapi apaya kita bakal jadi manusia yang egois, disaat ksepian kita malah bercengkrama dg mesin/aplikasi, bukannya berinteraksi langsung dengan orang…trus bagai mana dg surah Ar ra’du 28 : hanya dengan mengingat alloh hati menjadi tenang, jngan sampe kita lupa.

      ..yes aku ngedapatin satu lagi impact dari fb.menjauhkan anak2 dari orang tua/guru : karena cukup dengan via fb, masalah dianggap selese…seharusnya anak2 kan bisa dapet lebih dari itu to ndug..:D
      hehe..ayo,.yao bertukar pikiran, sapa tau aku khilap..di ingetin yaa..:D

  10. semoga saya tidak alay dan ababil

    eh alay juga gapapa sih, keren haha

  11. weeh alay dan ababil sekarang berkuasa yo… 😀

  12. hahah betul bro….
    tp tak pikir mah koyo sailermoon mengko..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s