Ketika pantat minta di grepe2


Jogja to pare (Kediri)

Perjalan yg lumayan bikin pantat sesak napas..pegel. Awalnya sih nyantai – nyantai aja berangkat dari wates kekos..njemput sentra yg mau nemenin nyampe pare…pas berangkat langsung diberi salam perpisahan oleh cuaca..hujan..yups..ujan..kita musti kucing2an ma awan kelam..tujuannya ya cuman buat ngehindar…tapi tetap aja..tampaknya cuaca enggan buat berpisah..hoho..rada berlebihan..Sedikit keujanan gak lantas buat nyali ciut (biasane mutung..) tetep lanjut sambil di guyur grimis..mayan seger lah.

Klaten : mbing tiba – tiba uda tuw inget kamu..neng klaten kiy..ternyata cuaca jadi makin panas setelah nyampe sini.gak kpikiran juga buat ngehub kamu..cuz perjalanan masih teramat jauh sangat mbing…coba kmu baek bgt tiba – tiba ngasih uang saku..kan mayan tho mbing..po service ma oli gratis yo gak popo lah..:D

Solo : gila bgt ne kota.. jalan kecil – kecil, tapi ruwetnya minta ampun..bisa masuk..giliran mo kluar susah bgt..tiap Tanya arah ma orang..jawabnya cuman satu..”lurus mawon mas” (lurus aja_red)..ada keknya nyampe 10x nanya..dan jawabnya cmn

“lurus aja…nek ono tembok mas?”..

“pun lurus mawon terus” (gundulmu pak..edan po nenggel tembok)

keknya orang solo jaman sekolah gak diajari pelajaran arah kiri dan kanan, putar sana – sini..kok muter – muter..ketemunya ini lagi ini lagi..solo..solo…akunya yg payah..po dasare solo cen ruwet?

Sragen :akhirnya nyampe sragen juga..dan bisa lolos dari labirinnya solo..berkat instruksi “Lurus” itu tadi..walau gak sepenuhnya lurus..sukmaa…koe nendi..kita kan juga mo mampir kiy..makan – makan kapan lagi…

Karanganyar : nanya ma supir truck arah kekediri…”lurus aja mas” (ini lagi pernyataan gila..lurus2)…trus tuw sopir bilang “iki aku yo meh neng Kediri mas bareng aja”..thx god (walau kita gak tau apa yang bakalan terjadi) awal dari musibah.

Ngawi : everything its okay..jalannya enak banyak hutan – hutannya, seger ijo – ijo, brenti di pom bensin..eh ketemu orang wates yang lagi perjalanan juga ke Surabaya..ckckck..cunia emang kecil..sedikit senyum bahagia dari sebuah kluarga kecil yang ngebuat semangat baru. T.care pak wates (aku lupa namanya)

Nganjuk : kalo gak salah ini awal – awal baru ngeh klo kita salah ngikutin tu truck…ternyata kita ngikutin jalur truck..yang bikin kita makin jauh dari sasaran (Kediri pare_red)..lha truck penak mobil..kita ngentos naek motor

truck driver say : “ngopo mas melu aku..belok sebelah kono mau”(..guaapleek)

truck driver : wes mas lurus wae ko ketemu nganjuk,

(sedikit nggrundel..langsung aku tancap gas..ngibrit..)

madiun : sempet nanya – nanya lagi setelah sampe sini dan jawabnya selalu sama..

“waduh mas neng Kediri kok lewat kene mas, adoh bgt” (bacut pak..mosok kon mbaleni)

“masnya dari mana?”

“Kita dari jogja mo ke Kediri pare” dan jwabnya selalu sama juga dengan ekspresi kaget “hah seko jogja mas?numpak motor?” sambil gedek – gedek. (biasa wae ngono lho..)

Kediri : finally kliatan juga tugu selamat datangnya Kediri. Badan dah pegel bgt..cmn sekarang masalah baru..jam udah nunjukin pukul 7 mlm..gmn nyari pare kondisi gelap gini. Seperti biasa..nanya..dan jawabnya

“wah masih jauh mas..sekitar 25 km..”

dubrak..padahal tadi dah bahagia riang gembira. Tapi untung tu bapak – bapak mo nganterin, cuz dia searah ma kita..walau 10 km trakher musti berpisah..(hiks3..sedih bgt klo dah crita pisah – pisahan gini)..si bapak cmn pesen..

”lurus aja mas, jangan belok – belok” (lurus meneeh)

akhernya ketemu juga tugu garuda yang di kasi tau sibapak tadi sebelum berpisah.dan inilah pare..sek..sek..mangan sek..Pembuktian pertama klo pare emang murah biaya hidup..makan magelangan 2 porsi plus minum, habis 12 rebu..ya..lumayan..sempet kaget pas bapak tukang mie bilang klo tadi kita lewat jalan yang bener..bisa ngehemat perjalanan 2jam.an ..pantes.

Saatnya cari lokasi kosan, jam udah nunjukin pukul 8.30 mlm..sms temennya temennya temenku yang ngikut tadi, nungguin dimasjid kek glandangan kehabisa modal buat jalan.datang juga tu anak (perol_red)..kos..im tired..please hug me.

Advertisements

4 thoughts on “Ketika pantat minta di grepe2

  1. ckckck…. jd anak kos lg yat kasihan tp tetep semangat ^^ jd org yg Lurus-Lurus aja ya ciakakakak….

  2. hahah..iya.e bob..padahal..dah pengen bgt ngerasain duit kringet ndiri..musti banyak sabar..:D
    doakan temanmu ini kawan..:D

  3. wakakakaka..

    jadi inget pas kesasar, waktu arep jalan via jogja-ponorogo….
    semua berawal dari solo hahaha…..

  4. solo kiy cen menyesatkan..:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s