Padang + Jogja = Love it


Padang oh padang..kota terindah selain jogja, gunungnya, cultur dan budaya, lebih lagi..ijo – ijonya masih banyak bgt, pokoment seger beneer. Kota setelah jogja yang selalu bisa bikin hati ini merasakan kerinduan yang begitu mendalam tiap kali jauh darinya..hiks3..padang mizz u again. Sekarang dah dijogja, banyak cerita yang di bawa dari sana, mulai dari rasa gimana klo kita harus merasakan jalan kaki di batu sangkar ma batipuah tempat bude. Awalnya pede banget ngajak adek, “udah jalan aja deket kok (seingetku dulu gitu)” jalan naek turun kontur pegunungan.. bisa kurus ne klo di sini dilepas gitu aja, baru awal pendakian keringet dah kek orang indonesia makan nasi pedes (cirikhas Indonesia, keringetan bukan karena kerja, tapi makan..ckckckc..termasuk aku.he3)..keringetan, basah, tembus (lho kok tembus) gak pake wing, makanya kringetnya nembus kesamping2..adekku langsung nyeletuk “mending kita urungkan saja niat buat jalan da, mumpung belum jauh balik nyook (pasang muka nyerah), berhubung kita butuh nyari suatu barang maka misi ini harus dilanjutkan, nyatanya berhasil juga, meskipun sampe rumah langsung cari kipas..kipas..kipas..sumpah padang panas bener (keknya ini lebih ke faktor habbit orang2 sini, makanya mereka ngerasa biasa aja)

Adekku DQ emang orang yang apes bener, disamping paling sering nyerah klo urusan jalan kaki mendaki (sebenere aku juga, cmn klo gi jalan ma dia harus terus pasang tampang cool biar setinggi apa pendakian, padahal napas dah sesak tinggal seiprit) dia juga yang paling sering duduk di belakang, tanpa kursi, dicampur ma ban serep lagi.. pernah waktu itu perjalanan emang agak jauh, mana rutenya gak banget klo buat urusan duduk dibelakang, naek turun, berkelok2, kesian juga sebenere ngeliat dia, cuz aku yang didaulat jadi driver, jadi yang bisa nentuin dia mo dibikin pusing trus muntah..ya aku..hek..hek..hek..(setane metu) aku tau banget dia tu gampang banget mabuk darat, tingal dikencengin trus pas tikungan belok kek pembalap formula 1..sekali lagi..hek..hek..hek..tapi sayang sifat penyayang, pengasih, gak tegaan menghalangi niat burukku ini, itu aja dah bisa bikin wajah dia pucet, lebih pucet dari pada kehabisan uang saku sebelum akhir bulan.

Jin disini emang gak maen2, dan seneng banget ngeganggu orang2 yang baru datang (perkenalan alesane). Itu juga yang ngenimpa aku ma adekku, selama tinggal di padang setidaknya 5x ngerasain itu, fakta membuktikan..ternyata jin punya rasa penasaran yang berlebihan terhadap listrik, maen hidup mati lampu, aku pikir lampu mo putus ato gimana, tak pandang2in terus tu lampu..lama_lama merinding sendiri, padahal otak gak pernah berpikiran negative klo bakalan diganggu, dasar tu jin gak da maenan laen aja, kadang suka maen pegang2 kaki (paling sering) klo aku gi tidur, asal gak pegang2 yang laen gak papa, suka ngelongok (ngintip_red) klo lagi di kamar mandi (bintitan tak sukurin), makanya klo dah lewat magrib, mandi jadi kurang khusuk..bawaane pengen cepet selese, secara kamar mandi deket sumur, ada celah pula sehingga kita disuguhi langsung ma pemandangan sawah (back 2 nature banget), Klo ditanya tempat maen favorit? diloteng jawabnya, sumpah sering banget, yang jelas itu bukan langkah kucing ato tikus. setelah tak tanyain ternyata ya emang ada 6 mkhluk yang keluar masuk sumur tua belakang rumah, “mereka” ngikutin terus semenjak pindah dari rumah lama, gitu katanya dan keknya orang rumah dah biasa aja, diganggu pun dah cuek2 aja, permintaan tu jin..yang penting lampu dapur jangan dimatiin (kan!! tu jin keknya lulusan teknik elektro dee). Pernah ada pegawai yang gak percaya, sebelum tidur lampu dapur dimatiin, beneran semua macem piring goyang lah, ada yang giling cabe sendiri, dan endingnya tu pegawai dipindahin tidurnya..hehehhe.mampus..paginya mengundurkan diri pamit pulang..bubye. Dah ah crita gitunya, mrinding juga klo diinget2, jangan_jangan ada yang ngikutin aku sampe jogja, yang suka pegang2 kaki tadi apa ya, lumayankan di kembang biakin, dah banyak baru dijualin, lagi musim ne orang punya “pegangan”..wes..wes..wes…ampun..gak maen_maen de.

 

 

Advertisements

4 thoughts on “Padang + Jogja = Love it

  1. hiii…lama tak comment nih…
    mkin ancur aja tulisanN..*mkin lucu mksudN…*
    km org padang toh…???
    mank adekmu umurN brp ska maen d loteng…???

  2. #nekoyasa 1 :lah..iya toh..aku kkiy wong padang toh..gi sadar..tenanan kiy aku wong padang..
    kira seumuran kamu lah..tingkahnya aja mirip kamu..kekekke

  3. mirip…???
    msk iya…???tingkah yg mna…???
    mank km tau tingkahQ kek gmn…???
    d rmhQ g pny loteng…adanya kandang ayam…wkwkwkwk…

  4. yakan mungkin…masalahnya kan dirimu kmaren kan suka ilang gitu aja..(jaga lilin ya) kan mirip kan..hehehe
    bakul pithik tha..pironan pitjik saiki?:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s