Nostalgia di Bonbin


Minggu ne gak biasanya pulang dari jogja lebih awal, rasanya berada di kos gila dah nyampe ujung, ibarat mo beol, dah “hampir” hohoho..stres berat gak taulah kenapa, bener juga..ternyata sampe rumah sedikit demi sedikit stres itu ilang..gak tau kenapa, rumah selalu bisa jadi solusi buat aku, ketemu orang tua, sodara, apalagi dedek bayi paling kecil, soalnya bisa tak mainin, diputer2 di banting2..heeh3 jahatnya,,ya gak lah..gak taunya tiba2 bapak besok ngajakin ke gembira loka/bonbin..semacam tempet hewan2 berkumpul dipajang, dan lebih tepatnya disiksa, dikekang dari kebebasan (walah sok peduli kae aku)

Pas nyampe TKP, ne tempat bener2 bikin balikin suasana disaat bundaku masih ada, dimana saat itu diriku masih duduk sekitar kelas 1SD, duh manisnya (jadi inget bunda, mizz u bund).gak tau knapa ya, harga tiket sekarang mahal betul..Rp8000, apa coba yang terlintas pertama dalam pkiran..Rp8000 klo hewanya terawat dan gendut2 kek yang nulis sih gpp, tapi gimana coba klo ternyata yang gendut justru penjaganya, weiks..jatah buat hewan di embat juga..jahatnya.

Pas masuk pintu gerbang,,puihh..kotornya bos..mana berdebu, bener2 gak sehat buat sekedar bermain dan berkumpul buat kluarga, berbeda semenjak liat terakhir pas kelas 1SD, ada yang baru di tempat jagal hewan perlahan ini, ada diorama hewan ma aquarium. Pas masuk diorama, aku kira bakal nemuin yang kek di museum Jogja Kembali, eh nyata ternyata cmn hewan2 gak jelas yang diawetin, bayangin aja, sampe walang sangit pun gak luput dari pembantaian. Zona aquarium, aku kirain bakalan kek di see world ato gimana gitu, ternyata gak jauh dari sekedar toko ikan beserta aquariumnya, ampun ada louhan segala, dan segala macam ikan yang dijual bebas di pasar ngasem…ckckckkc..ampun..yaudah lah, perjalanan berlanjut buat ngeliat hewan laen, ato sodara2ku dulu yang sempet durhaka dan dikutuk jadi kethek (monyet) lan sapanunggalanipun..heheh, bener lho, dari sekian banyak hewan (rata2 buaya) masih pada kelaperan, banyak yang cmn tidur2an mls2an, dasar..ngapain kek, atraksi kek, bayar dah mahal2 sekedar guling2 muasin penonton napa (hehehehe..gak kebayang gmn capeknya tu hewan klo tiap ada pengunjung musti atraksi ato guling2an..he3). Disana ada larangan buat ngasi makan binatang, ada gambar pisang trus disilang..berarti yang gak bole pisang aja kan, kacang bole thooh..hehhe..penyakit orang indonesia,,gmn ya..jiwa sosial terhadap binatang sudah tak terbendung lagi, maen lempar2 kacang, adek bayiku ( gak ding) apa ajalah yang sekiranya bisa dimakan, gak peduli ada penjaga dateng, salae sendiri binatang dibikin kelaperan

Dari sekian banyak binatang, paling seru dan mau atraksi klo didatengin pengunjung cmn siamang (sejenis monyet), dan dan terakhir adaah kuda Nil, kasian banget, mana posisi kandang pojokan sendiri, deket jalan raya, sedirian tanpa pasangannya (curiga, jangan2 klo malem suka lepas kejalan trus dugem ato kesarkem buat ngelepas kesepian) hahaaha. Lucu banget ne makhluk di aer bisa bermanuver kek kapal selem gitu, pas aku iseng2 nyodorin makanan ke kolamnyah, yaelah, maen mangap aja tu hewan, buset gede bener dia klo mangap, tak lemparin kacang satu, lah gak imbang ma managpnya dia, keburu ngeliat serem,,tak masukin aja se plastiknya,,duh semoga gak knapa2 tu kuda nil..ngeliat mulut tu hewan mangap gede banget sempet kepikiran, “ih apa adek bayiku aja ya di masukin, keknya pas dee setidaknya bisa semingu kenyang ni kuda nil” hahahahha.sadis. iseng2 pas mangap dimasukin sendal jepit..gimana ya..paling juga bakalan ada berita baru di Harian Jogja (Harjo) “kuda nil mendadak mati” setelah dibelah perut tu kuda, ditemukan sandal jepit, plastik bungkus kacang, bahkan sakingnya gedenya tu mulut mangap ditemukan becak..hahahahahaha.dahlah pulang,,capek..eh tau gak pas palng tiba saatnya makan, terjadi kembali tragedi krupuk imut berdarah..hahahaha..kronis ni kecintaanku terhadap kerupuk..hehhehe.Btw sadar gak sih klo dari tadi berkunjng ke bonbin, ada hewan gede yang lepas, dan muter2 ngeliatin hewan yang laen.hehhehe..aku tau apa yang bakal kalian ucapkan..dasar manusia indonesia..klo dikasi kesempatan nyela..keknya antusias banget..hehhee

..FaVRe Piss out..

Advertisements

9 thoughts on “Nostalgia di Bonbin

  1. jah kamu baru mulai ini aja ke bonbin .. aku dah bolak balik kalo ada keluarga nan jauh di mata dateng… ntar palenk disuruh bwain ke bonbin,yah tau ndiri rumah ma bonbin cuma 200 meteran,,, eh pas kamu ke bonbin ada orang gantung diri lho disana …. sempet khawatir jangan jangan mas favre yang gantung diri,sial kalinya bukan hehehehe

  2. fav…

    what happend to you dude?

    looks like you very excited of your little brotha.

    do you want to kill him?

    i’ll help you.

    and i heard you listeing stupid love song. what the…

    HEHEHEh peace out !

  3. woi, anak manusia, bertobatlah!

    cerita pendek yang gila!

    kamu gendut ‘kan… hei ndut, jangan mikir yang macem-macem. udah piknik ke bonbin, masih juga kepikiran yang aneh-aneh, dedeknya buat kuda. aih, jangan gitu dong, ekke aja nggak githu-githu amat. malu ama sodara (beruang). wakakakakaKK 😀

    peace, bro! hari ini HarJo-nya habis terjual. aku nggak kebagian tuh! padahal udah nyari ke loper koran dari ujung ke ujung.

  4. # kalah rupa : lah bukannya kmu temasuk penghuni..seneng aja deket..jadi selese pertunjukan bisa balik rumah langsung.kekekek

    # pyro : yeah i luv my sista…she can say
    ape chiii (apa sih)
    apee (apaaa)
    papa (jelas bgt)
    utaa (uda)
    usil bgt keknya..masa aku gi tidur dikencingin…rejeki bgt gak tu..hehehe.mana klo denger musik geleng2…satu lagi yang dayat bgt..hobinya krupuk..najis…ternyata hobi krupuk nular thoo…hahaha

    # day : waaa..bcandanya biologis ne…hehehhe..gpp..gak dapet Harjo kah? kasian..cari dirumahku masih ada…sodara kuk beruang..beruang tu pamanku…puasss..

  5. o sistha toh.

    i’m sorry i didn’t know about that. my bad.

    okey, just make some freakn face with her.

  6. masih belum ada yang baru tah ?

  7. # atasku..ne sapa ya..klo pake nick..pake nick lama aja..biar langsung approve:D..yang baru gi proses..blm ada mood

  8. walah…dirikuw kalah ma km….
    Q dah g pernah maen k bonbin lg….
    tmbh jelek kah t4N….???klo jelek males dah k sana….soalN adekku pernah ngajak k sana…
    wah tega amat menyiksa binatang…tp kekN plg betah nyiksa kuda nil z…???? knp….?!#@$#@

  9. #nekoyasha : ada yang jelek..ada yg baus..yang bagus cmn atraksi kudanil makan kacang sak plastike..kwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s